Puncak HUT RI ke 79 Bupati Poso Verna Inggkiriwang Gelar Ramah Tamah di Tribun lapangan Maroso

MATA SMS, COM. POSO. Malam ramah-tamah dan syukuran dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diselenggarakan pada Jumat, 17 Agustus 2024, di Tribun Lapangan Maroso Poso, berlangsung meriah dengan berbagai hiburan dan pesta kembang api. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang bersama sejumlah tokoh penting dan masyarakat Poso.

Dalam sambutannya, Bupati Verna menekankan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah manifestasi dari semangat juang seluruh rakyat Indonesia untuk menghadapi tantangan menuju Indonesia yang lebih maju. “Tema HUT RI tahun ini, ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’, memiliki makna khusus yang mendorong kita untuk bekerja dan membangun bersama demi kemajuan daerah dan bangsa,” ujarnya.

Bupati Verna juga menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang telah menyatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan. “Untuk melangkah maju, semua elemen bangsa harus bergerak bersama dalam harmoni untuk mewujudkan harapan dan cita-cita kita,” jelasnya. Sinergi antara kinerja pemerintah dan gerakan masyarakat, menurut Bupati Verna, adalah kunci untuk mencapai percepatan pembangunan di semua sektor dan kesiapan menghadapi tantangan global.

Lebih lanjut, Bupati Verna mengapresiasi sportivitas yang telah ditunjukkan dalam setiap perlombaan dan pertandingan yang telah dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT RI ini. Ia menekankan bahwa semangat kompetisi tersebut tidak boleh menggeser makna dan tujuan utama dari perayaan kemerdekaan. “Kita memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa serta sumber daya manusia yang berkomitmen. Dengan kerja keras, disiplin, dan semangat kolaborasi, kita bisa mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Verna menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan seluruh rangkaian acara perayaan ini. “Terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, aparat TNI/Polri, para camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perbankan, adik-adik Paskibraka, anggota marching band Gita Praja Mukti, seluruh panitia, serta semua pihak yang telah bekerja keras untuk kesuksesan acara ini,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ellen Ester Pelealu, S.E., Ketua PMI Poso, sejumlah perwakilan Forkopimda Poso, kepala OPD Poso, wali murid, para guru, serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait