Kapolsek Batui, Lepas Peserta Gerak Jalan Dalam Memeriahkan HUT RI ke-79

MATA SMS, COM. BANGGAI. Usai pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, Panitia menggelar kegiatan Lomba gerak jalan, tingkat SMA dan Umum Sekecamatan Batui, Banggai, Sabtu (17/8) jam 14.00 Wita.

Wujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan dimaksud, Anggota Polsek Batui tergelar dilapangan menempati Pos pengamanan bersinergi dengan TNI Koramil Batui.

Kegiatan pengamanan gerak jalan dipimpin langsung Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH, dengan menempatkan personil dititik titik rawan dimulai lokasi start, persimpangan jalan dan lokasi Finish.

Hari ini kegiatan lomba gerak gerak jalan Tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) dan Umum sekecamatan Batui yang diikuti oleh Peserta Tingkat SMA sebanyak 23 Peserta dan 36 kelompok umum.

Adapun Rute yang di lalui Start dari Depan Rujab Camat โ€“ Kelurahan Batui โ€“ Kelurahan Bugis โ€“ Kelurahan Balantang โ€“ putar kembali ke Kelurahan Batui dan Finish di Lapangan Keluharan Tolando.

Kapolsek Batui bersama Forkomincam yang hadir dilokasi start dipercayakan untuk memberangkatkan langsung rombongan peserta gerak jalan.

โ€œPerlibatan personel Polri dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab serta tugas pokok dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,โ€ ungkap Rudi.

Pos terkait