Kasat Binmas Polres Banggai Ikuti Pembagian Bendera Merah Putih di Luwuk

MATASMA, COM. BANGGAI. Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi mengikuti kegiatan pembagian bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan yang digelar di padepokan pencak Silat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk, ini dipimpin langsung Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Drs. Furqanudin Masulilii, pimpinan OPD, Ketua Bawaslu Ridwan, Camat Luwuk Ridwan Tatu Palopa dan puluhan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan dan kegiatan ini adalah tahun yang ketiga digelar.

“Kegiatan ini dipelopori bapak Mendagri dalam rangka bagaimana kita kembali memiliki rasa cinta tanah air yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan pembagian bendera merah putih,” kata Bupati.

Ia berharap, utamanya anak-anak muda harus memiliki rasa cinta tanah air sebagai satu bangsa dan satu negara.

“Yang akhir-akhir ini kita melihat bahwa perpecahan sering terjadi di mana-mana mudah-mudahan dengan adanya pembagian bendera merah putih ini rasa cinta tanah air kita semakin tinggi semakin melekat,” terangnya.

“Karena bendera merah putih ini tidak hanya direbut dengan keringat tetapi dengan pengorbanan darah dan air mata oleh para pendahulu kita,” ucapnya lagi.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penancapan bendera dan pembagian bendera merah putih kepada peserta yang hadir serta kepada masyarakat yang melintas dibundaran tugu adipura Luwuk.

Dalam kegiatan itu, Polres Banggai menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pemgaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi.*

Pos terkait