Pengaman Pilkada, Polres Touna Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

MATASMS, COM. Touna – Dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Touna, Polres Touna Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula hotel lawaka Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Kamis (15/08/24) Pukul 10.00.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M Hutagaol, S.I.K., S.H. dihadiri oleh Bupati Tojo Una Una yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kabupaten Tojo Una Una Alfian Matajeng S.Pd., M.A.P., Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Touna Pilipus Siahaan, S.H., M.H., Pabung TNI 1307 SM Poso-Ampana yang diwakili oleh Danramil Ampana Tete Letda Inf Jefri S., Danki TNI Senapan D Padang Uloyo dan Danki 3 Yon B Pelopor Sat Brimobda Sulteng.

Hadir pula anggota Bawaslu Kabupaten Touna Divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Gafril, SE., Anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Naser Lahay, S.Sy., Kasat Pol PP Kabupaten Touna, Kadis Perhubungan Kabupaten Touna, Kepala BPBD Kabupaten Touna

Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Touna, Ketua dan perwakilan Partai Politik, Ketua Adat Kabupaten Touna Djamal Tariq Lasupu, Ketua Komisariat PMII Kabupaten Touna Sulham, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat

Dalam sambutannya, Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M Hutagaol S.I.K S.H mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak telah hadir dan berharap seluruh elemen dapat bekerjasama mendukung suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman dan kondusif di Kabupaten Touna.

“Rakor ini dilaksanakan untuk menyatuhkan presepsi, meningkatkan sinergitas, sharing informasi serta kordinasi integritas, sinkronisasi dan bersinergi untuk menciptakan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang aman damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Touna,” ucap Kapolres

Dia juga menyampaikan pentingnya keterpaduan dan sinergitas antara Polri, TNI, pihak penyelenggara dan Pemerintah Daerah serta dukungan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada Serentak Tahun 2024.

โ€œKami berharap dengan Rakor ini kita semua mampu menunjukkan kesiapan dan komitmen seluruh stakeholder dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Touna,โ€ lanjutnya.

โ€œKita harus mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh sinergi antara semua pihak seperti penyelenggara pemilu, TNI, pemerintah daerah dan mitra keamanan lainnya,โ€ ujar Kapolres.

Pada kesempatan Rakor siang tadi, Kabag Ops Polres Touna Kompol Mulyadi yang di wakili oleh Paurmin Bagops Iptu Martono juga memberikan paparan terkait tahapan inti pengamanan (PAM) Pilkada akan dibagi ke dalam 8 tahap.

Dia menyampaikan personil Polres Touna akan melaksanakan PAM Pilkada selama 125 hari dimulai sejak dari pendaftaran pasangan calon, tahap Kampanye, masa tenang dan tahap pemungutan suara pada (27/11/2024).

โ€œKemudian dilanjutkan dengan tahap perhitungan dan rekap suara. Tahap Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) kalau ada, penetapan calon terpilih dan berakhir di tahap pelantikan,โ€ tutur Iptu Martono.

SIARAN PERS: SIHUMAS POLRES TOUNA POLDA SULTENG

Pos terkait