Ketua LSM GAM Luwuk hadiri Bulan Cinta Laut (BCL) di Salakan Bangkep

MATASMS, COM. BANGKEP Ketua LSM GAM IDIN MASSA mengadiri kegiatan Bulan Cinta Laut (BCL) yang di adakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Banggai kepulauan bertempat di depan SMAN1 Tinangkung.

Sebagai LSM yang bergerak dalam bidang Lingkungan Hidup GAM banyak berperan aktif dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan di antaranya pembersihan serta merawat sampah di sekitar teluk Lalong di Luwuk Banggai juga penanaman bibit Manggrove.

Dalam kegiatan BCL ini Kadis Perikanan dan Kelautan Banggai Kepulauan Dr Ir Ferdi Salamat ST.MSi mengajak Ketua LSM GAM Luwuk Banggai sebagai pemateri guna berbagi Tips Tips tentang perlindungan laut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup bersama habitatnya.

Dalam sosialisasi di kegiatan Bulan Cinta Laut Ketua LSM GAM (Gabungan Aktifis Mantailobo) membawakan materi perihal Kiat kiat menjaga serta merawat serta membersihkan Laut di lingkungan sekitar kita.

Idin Masa mengatakan kelestarian dan menjaga Lingkungan hidup di sekitar kita tidak hanya khusus bagi Pol HUT, TNI Polri atau pemerintah Desa dan kabupaten tetapi kewajiban kita semua sebagai masyarakat dan warga negara Indonesia.

Selalu mengedepankan moto kehidupan bahwa bersih itu indah, dan bersih sebagian dari iman, maka kebersihan tidak harus di ajarkan atau di paksakan tetapi keindahan dan kebersihan adalah salah satu sikap bawaan dari manusia sebagai karakter dan ciri khas pribadi seseorang yang alami.

Untuk itu suatu keindahan dan kebersihan membutuhkan sebuah pengorbanan tenaga dan waktu, yaitu dengan memulai pembersihan di lingkungan sekitar kita terlebih dulu baru bertahap melebar ke tempat lain.

Untuk itu Ketua LSM GAM Luwuk Banggai mengajak serta menghimbau kepada kita semua untuk tidak membuang sampah ke Laut, jangan membuat sampah sembarangan.khususnya yang berada di Kapal dan perahu juga rumah di pinggiran pantai.

Kegiatan Bulan cinta Laut (BCL) di akhiri dengan Lomba memungut sampah di Laut , khusus bagi kelompok nelayan dengan door proses menarik serta hadiah hiburan.

VR SMS Bangkep

Pos terkait