Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak

MATASMS, COM. Landak – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 1210/Landak yang dipusatkan di desa Engkangin, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak mendapat kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (13/8/2024).

Kedatangan tim Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Joni Pardede S.sos.M.M, Letkol Kav Eko Julianto Ramadhani yang didampingi Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohamad Isnaeni. S. E. M. M, Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono S.I.P, Dansatgas TMMD Dandim 1210/Landak Letkol Inf Hudallah SH, Danramil 1210-07/Air Besar Lettu Arm Suwandi, Kapolsek Air Besar Iptu Ibrahim, Dansup Pom Ngabang Lettu Zebua, Camat Air Besar, Pasiter Kodim 1210/Landak Lettu Inf Surono, dan Kades

Dansatgas TMMD 121 Letkol Inf Hudallah SH. mengatakan, progres hasil pelaksanaan kegiatan program TMMD ke- 121 hingga saat ini sudah berlangsung pengerjaannya, sasaran program TMMD fisik dan non fisik dikerjakan dengan gotong-royong antara anggota satgas dan berbagai elemen masyarakat.

Program TMMD merupakan salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kepolisian serta komponen masyarakat lainya, dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan didaerah baik pambangunan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan TMMD Ke 121 Kodim 1210/Landak ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat”, terang Dansatgas.

Sementara Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Joni Pardede S.Sos.M.M., mengungkapkan, kegiatan Wasev dilakukan dengan tujuan untuk mengukur kinerja organisasi satgas TMMD yaitu dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran agar kegiatan program TMMD dapat berjalan secara optimal,

Disampaikan juga Ketua Tim Wasev TMMD Ke 121 mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Landak dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasama serta semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Kepada seluruh anggota Satgas TMMD agar senantiasa memelihara terus kemanunggalan TNI dan rakyat, agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. “Selain itu, pihaknya juga mengharapkan untuk meningkatan kepedulian dalam merawat hasil TMMD tersebut dengan sebaik-baiknya”, ujarnya Ketua Tim Wasev.

Ketua tim Wasev Brigjen TNI Joni Pardede S. Sos. M.M. juga memberikan tali asih kepada warga desa Engkangin yang merupakan penerima program bedah rumah tidak layak huni. Ketua Tim Wasev, menyampaikan bahwa bantuan tali asih merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat. (Pendim 1210/Ldk)

Pos terkait