Danramil Liang melakukan Penanaman Manggrove di Desa Tangkop kecamatan Liang.

MATA SMS, COM. Danramil 1308-11 Liang bekerja sama dengan UPT Pelabuhan Perikanan dan Kawasan Konservasi dan Pulau pulau kecil wilayah VI (Bangkep-Balut) melakukan sosialisasi serta penanaman Manggrove di pesisir pantai Desa Tangkop kecamatan Liang Banggai kepulauan Sulteng.

Kegiatan ini di awali dengan sosialisasi pemanfaatan tanaman Manggrove bersama kepala seksi UPT kepelabuhanan wilayah VI Bangkep dan Balut Sukirman SPi, Danramil 1308-11Liang Peltu Sergius P Lagarinda, Kades Tangkop Mustarif Moidady bersama BPD, perangkat Desa serta masyarakat desa Tangkop.

Peltu Sergius P Lagarinda mengingatkan pentingnya penanaman Tanaman Manggrove bagi pesisir pantai, di mana tanaman Manggrove ini bisa menahan lajunya ombak jika terjadi Sunami.

Lebih jauh Danramil Liang mengatakan bahwa” ayo dan mari kita lebih banyak menanam tanaman Manggrove ini karena banyak kegunaan bagi masyarakat Desa Tangkop untuk ke depannya”.

Jika terjadi Sunami seperti yang pernah terjadi di Palu lalu,maka Tanaman ini dapat bermanfaat menjadi pelindung serta penghambat jika ombak kencang datang.

Untuk itu Kasi Kepelabuhanan Sukirman SPi UPT Pelabuhan Perikanan dan Kawasan Konservasi pesisir dan Pulau pulau kecil wilayah VI yang meliputi Bangkep dan Balut akan membuat 1 kelompok pembibitan Tanaman Manggrove di Desa Tangkop ini.

Selanjutnya Danramil bersama bersama Staf UPT Kepelabuhanan bersama masyarakat Desa Tangkop melakukan penanaman Ratusan bibit Manggrove di pesisir pantai Desa Tangkop.

SMS Bangkep

Pos terkait