Paparkan Progran Unggulan, Sulianti Murad Disambut Antusias Warga.

𝙢𝙖𝙩𝙖𝙎𝙈𝙎.𝙘𝙤𝙢 Nambo- Sejumlah program Unggulan Bakal Calon Bupati Hj.Sulianti Murad di paparkan saat tatap muka bersama Warga di Desa Sayembongin, Kecamatan Nambo, Kamis (8/8/2024).

Salah satu program unggulan yang dipaparkan adalah subsidi seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Banggai.

Terdengar sederhana, namun program ini dinilai bersentuhan dengan kebutuhan dasar orang banyak.

Meskipun program pendidikan gratis digaungkan, namun masih sangat banyak warga yang mengeluhkan besarnya biaya seragam sekolah.

“Disektor pendidikan, salah satu program unggulan kami adalah kartu bantuan seragam sekolah untuk anak-anak SD dan SLTP. Sekolah gratis, namun seragam sekolah harus dibeli,”ucap Sulianti Murad diapresiasi warga.

Tidak hanya itu, putri almarhum H.Murad Husain ini juga menjabarkan beberapa program, seperti peningkatan layanan kesehatan untuk masyarakat, pembangunan sentra-sentra produksi berbasis kawasan, pemberian gizi tambahan untuk ibu hamil dan balita, lingkungan hidup, program PKH plus, pengembangan UMKM, serta pembangunan kearifan lokal.

“Program kami sangat realistis, yang menyentuh langsung hajat hidup orang banyak dalam menunjang perekonomian. Masih banyak sektor yang kita akan genjot secara terukur dan tepat sasaran,”tegasnya.

Dimomen itu, iapun mengurai alasan untuk kembali bertarung dalam perhelatan Pilkada.

“Banyak yang tanya ke saya, kenapa ibu’ mo susah-susah mo urus rakyat. Saya jawab sederhana. Kami sudah tuntas dengan diri kami. Politik jalan pengabdian. Saya tidak bisa kendalikan panggilan nurani untuk urus daerah ini. Saya tidak tega melihat kondisi masyarakat kita yang masih susah,”tuturnya.

“Yang kami cari bukan harta dan kedudukan. Niat kami hanya ingin semata-mata membantu masyarakat. Melihat mereka bahagia. Ini bisa dilakukan secara maksimal ketika kita masuk ke dalam sistem,”tambahnya menegaskan. (*)

Pos terkait