Begini Cara Polisi Bina Pelajar di Luwuk yang Terlibat Aksi Tawuran

MATASMS, COM. BANGGAI. Sejumlah pelajar diamankan karena terlibat aksi tawuran di wilayah Kota Luwuk, mendapat pembinaan dari Polsek Luwuk Polres Banggai.

Pembinaan yang disaksikan para orang tua dan guru tersebut meliputi bimbingan jasmani dan rohani kepada sejumlah pelajar yang diamankan karena diduga terlibat aksi tawuran.

Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar mengatakan, sebanyak 8 Pelajar yang diamankan di lakukan bimbingan baik itu pembekalan jasmani, konseling maupun rohani.

“Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pendekatan secara psikis kepada para pelajar agar mereka benar-benar memahami dan menyesal dan tidak mengulangi hal serupa,” ujarnya.

Kepolisian juga memberikan pembekalan dengan olahraga bersama, menyanyikan lagu kebangsaan, konseling kepada masing-masing pelajar, pembekalan rohani dengan ibadah shalat berjamaah di Masjid Polsek Luwuk.

Seperti dalam kegiatan ini diharapkan pelajar bisa memahami dan orang tua juga akan lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama pada jam pulang sekolah.

“Permasalahan ini tidak bisa diselesaikan hanya dari pihak kepolisian saja melainkan peranan banyak pihak dalam mencegah adanya tawuran pelajar tidak terulang kembali,” tuturnya.

Seperti diketahui pada Kamis (8/8/2024) sekitar pukul 14.00 Wita telah terjadi tawuran antar pelajar SMPN 1 Luwuk dengan SMPN 2 Luwuk disekitar lapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

โ€œMenurut keterangan dari Security, pada Selasa (6/8/2024) pukul 13.15 Wita diduga 3 orang pelajar SMPN 2 Luwuk melemparkan batu ke arah SMPN 1 Luwuk. Hal ini membuat beberapa pelajar SMPN 1 Luwuk membuat grup WA untuk aksi balasan,โ€ sebutnya.

Kapolsek mengatakan, para pelajar itu berjalan kaki menyusuri kompleks Rajawali Jalan Prof. Muh. Yamin kemudian ke Alun-alun Bumi Mutiara untuk melakukan aksinya. Karena laporan masyarakat, kami langsung amankan.

Pos terkait