Cegah Gangguan Listrik, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Pertemukan PT. Lautan Gunung Mas Dengan Warga

MATASMS, COM. BANGGAI. Dalam mengatasi gangguan listrik, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Sumarno membantu mediasi persoalan terkait pepohonan yang mengenai jaringan listrik di Desa Uwedikan Kecamatan Luwuk Timur, Banggai, Selasa (6/8/2024).

Perampalan dahan pohon kelapa milik Yusuf Mola yang menyentuh jaringan listrik PLN yang digunakan oleh PT. Lautan Gunung Mas dilakukan agar suplai arus listrik di wilayah itu tidak terganggu.

Mengingat beberapa hari belakangan cuaca cukup ekstrim, angin kencang kerap melanda beberapa wilayah Kabupaten Banggai, khususnya Kecamatan Luwuk Timur mengakibatkan rawan gangguan listrik.

Dahan pohon kelapa yang menyentuh jaringan listrik dapat mengakibatkan korsleting. Untuk itu dilakukan pertemuan antara pemilik pohon kelapa dengan pihak perusahaan.

Bhabinkamtibmas mengatakan, dalam mediasi tersebut PT. Lautan Gunung Mas sepakat membayar pergantian sebayak 22 pohon kelapa dimana per pohon dihargai Rp 400 ribu.

โ€Beberapa pohon kelapa yang mengenai jaringan listrik akan di potong agar tidak mengganggu pasokan listrik, saat ini cuaca ekstrem kerap terjadi dan banyaknya pepohonan rawan terjadi pemadaman akibat gangguan,โ€ ucapnya.

Pos terkait