BUPATI POSO Verna Inggkiriwang Hadiri peresmian Kantor BPS Poso

MATASMS, COM. POSO. Kepala BPS RI yang diwakili Deputi Bidang Statistik Produksi BPS Republik Indonesia, M. Habibullah, S.Si., M.Si meresmikan Kantor BPS Poso yang baru disaksikan Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang, Forkopimda Poso Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah serta seluruh Kepala BPS Kabupaten Kota se-Sulawesi Tengah Senin, 5 Agustus 2024

Menurut Bupati Verna peresmian kantor BPS ini merupakan suatu hal yang spesial dalam upaya meningkatkan kualitas dan akurasi data statistik yang sangat penting bagi perencanaan dan pengambilan keputusan pembangunan daerah. โ€œKantor BPS yang baru ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi yang lebih efisien dan efektif dalam menyediakan data yang dibutuhkan untuk mendukung kebijakan dan program pembangunan di Kabupaten Poso,โ€ ujarnya.

Bupati menyadari betapa pentingnya data statistik yang akurat dan terpercaya dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Poso. Data yang tepat akan membantu kita dalam menentukan prioritas, mengalokasikan sumber daya secara optimal, serta memantau dan mengevaluasi hasil-hasil pembangunan. Oleh karena itu, keberadaan kantor BPS yang baru ini sangat strategis dalam mendukung visi, misi serta program unggulan pemerintah daerah yang tentunya semua itu untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing, tambahnya.

Bupati Verna juga berharap agar kantor BPS yang baru ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta berkontribusi secara maksimal dalam penyediaan data statistik yang berkualitas. โ€œKami juga berharap kerjasama yang baik antara BPS dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dan diperkuat, sehingga kita dapat bersama-sama mencapai tujuan pembangunan yang kita cita-citakan,โ€ harapnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Verna tidak lupa mempromosikan keindahan panorama alam Poso yang patut dikunjungi seperti Danau Poso, Air Terjun Saloupa, Pasir Putih Siuri kepada Deputi bersama tamu dari luar Poso lainnya.

Sementara itu Deputi Bidang Statistik Produksi BPS Republik Indonesia yang baru menginjakkan kakinya di Tana Poso sehingga diterima dengan adat Pekasiwia optimis perkembangan dan kemajuan daerah Poso kedepan dapat tercapai karena Poso memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan khususnya bidang pertanian dan perkebunan.

Menurutnya lagi, bahwa sinergitas antara seluruh stakeholder baik swasta maupun pemerintah bahkan pihak keamanan yang saling mendukung akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang sedang digalakkan di wilayah Kabupaten Poso.

Deputi juga berharap kehadiran Kantor baru BPS Poso yang megah dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan daerah Kabupaten Poso khususnya didalam melayani masyarakat mendapatkan informasi data satistik yang valid akuntabel.

Mewarnai seremonial peresmian kantor BPS tersebut disajikan atraksi budaya seperti tarian Poso dan karambangan Poso yang memukau seluruh tamu undangan. Peresmian kantor baru BPS juga ditandai dengan pengguntingan pita memasuki kantor baru yang dilanjutkan peninjauan ruang gedung kantor yang termegah di Sulawesi Tengah.

IBE. SMS Poso

Pos terkait