Sambut Ramadhan dan Tekan Inflasi, Kejari Buol Bersama Pemkab Gelar Pasar Murah

Matasms, Com.Buol – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan pengendalian inflasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol Provinsi Sulawesi Tengah dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buol melalui Jajaran Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buol menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, di Halaman Kantor Kejari Buol, Jumat (17/3/2023).

Bupati Buol yang diwakili Asisten II, Drs. Arianto Rioeh, MSi dikesempatan itu kepada media ini mengatakan pasar murah dilakukan untuk menjaga agar pasokan harga di pasar tetap stabil dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang bulan puasa nanti.

“Pemkab Buol dan Kejari Buol melakukan upaya bersama untuk mengendalikan harga beberapa komoditas pokok yang berpotensi terus merangkak naik, apalagi bulan puasa tinggal menghitung hari,” katanya.

Menurutnya, dengan pelaksanaan pasar murah ini, akan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dan adanya stabilitas harga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Melalui program pasar murah, Pemerintah Kabupaten Buol berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut bulan puasa 1444 H nanti,” tutur Arianto.

“Agar kegiatan Pasar Murah ini benar benar tepat sasaran bagi masyarakat Pra sejahtera, kami lakukan validasi dan ferifikasi berikut menghindari penerima yang berkali kali,” tambah Asisten perekonomian ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buol. M.Lufti Akbar, SH, MH didampingi Kasi Intel, Usman Lauku, S.H beserta PJU Kejari Buol dan Jajarannya mengatakan kegiatan pasar murah tersebut juga dari hasil kerjasama antara Pemkab Buol dan Kejari Buol dimana pada Jumat 17/3/2023 ini dilaksanakan serentak di jajaran Kejaksaan Tinggi dan Kejari Se- Sulteng.

“Alhamdulillah dengan kerjasama ini, kita bisa meringankan beban masyarakat disaat menjelang puasa ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari lagi, selain menjadi upaya kami membantu menekan Inflasi daerah,” sebutnya.

“Semoga, kerjasama ini terus terjalin, sehingga dengan kerjasama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat saat menyambut bulan suci ramadhan pada khusunya,” ujar Kajari M.Lufti Akbar.

Untuk itu, Ia berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat seperti Beras, Gula, Telur, Susu dan minyak Goreng ditengah inflasi yang sedang melanda.

“Harapan kami dengan adanya pasar murah ini, bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat menjelang puasa dan dapat menekan laju inflasi di daerah yang sedang terjadi saat ini,” pungkas M.Lufti Akbar, SH MH, Kajari Buol.

Liputan: Husni Sese.

( MB )

Pos terkait