Mutaqin Suling Berencana Mundur Dari Dunia Politik, Kenapa..?

Luwuk, Banggaiplus.com-Politikus muda sekaligus Ketua DPD Partai Berkarya Banggai, Mutaqin Suling S. Kom M.H berencana akan hengkang dari dunia politik. Ada beberapa alasan sehingga politisi dan aktivis ini memilih vakum dari hingar-bingar politik.

Kepada Banggaiplus.com Senin (22/8/2022) meski belum resmi mengumumkan undur diri dari Partai Berkarya, namun dirinya sudah mendapat tawaran dari partai baik dilevel nasional maupun daerah untuk bergabung. Tetapi tawaran itu belum disahutinya, karena ada beberapa alasan. Selain masih konsentrasi pada kasus hukum yang dikawalnya, yang paling utama adalah lebih fokus merawat ibunya yang kini kondisi kesehatannya perlu penanganan medis. Sehingga baginya, pengabdian pada seorang ibu segalanya bagi dia.

Padahal ditengah situasi dimana peran politisi muda untuk membawa perubahan sangat dibutuhkan daerah ini, Aqin sapaan akrabnya memilih mengabdikan diri diluar jalur politik.

“Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi. Saya membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik,” ujarnya.

Diketahui bahwa Mutaqin Suling kini tengah mengawal laporan hukumnya menyangkut, laporan dugaan korupsi dana hibah Karang Taruna Banggai tahun anggaran 2020. Gugatan ke PTUN terkait pemberhentian sepihak Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk dan Laporan perusakan aset Yayasan.

“Ada tawaran dari beberpa orang petinggi partai di daerah ini, yang sudah melakukan pendekatan dengan menawarkan untuk bergabung dengan partai mereka, bahkan tawaran untuk berkiprah di level nasional juga ada. Namun saya belum menyatakan sikap, masih konsentrasi terhadap kasus hukum dan fokus merawat ibu saya yang sudah uzur ,” tuturnya. (@di)

Pos terkait