Pemda Buol Gelar Pasar Murah Masyarakat Antusias

Matasms,Com. Buol. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Buol, Dra Iklasiani Tonggil menginformasikan kepada Masyrakat bahwa kegiatan Pasar murah ini merupakan salah satu langkah Pemkab Buol dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah.

Pj. Bupati Buol yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, dan Ekonomi Drs. Arianto Rioeh M.Si membuka secara resmi kegiatan Pasar Murah dikecamatan Biau.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua 1 DPRD Buol para Kepala OPD, Kapolres Buol ,serta masyarakat setempat selaku penerima Manfaat.

Pj.Bupati Buoldalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli menyampaikan operasi pasar murah merupakan salah satu strategi penanganan dampak inflasi yang sedang melanda ekonomi Indonesia, dengan kondisi kita di tengah-tengah angka inflasi yang cukup tinggi ini Pemerintah Kabupaten Buol memberikan kupon diskon harga bahan pokok kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu agar berbelanja di oprasi pasar murah.

Beliau juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Buol melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan dan Dinsos dengan berkoordinasi yang sangat baik dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buol mengambil langkah untuk melakukan optimalisasi anggaran dalam APBD yang terkait dengan pengendalian inflasi daerah antara lain menjaga keterjangkauan harga, daya beli masyarakat, kelancaran distribusi dan transportasi, kestabilan harga pangan ketersediaan bahan pangan terutama dengan kerjasama antar daerah serta memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang rentan terhadap dampak inflasi.

Diakhir sambutan Staf Ahli Bupati Buol berharap Operasi Pasar Murah ini dapat membantu warga ekonomi menengah ke bawah, guna mendapat bahan pangan dengan murah dan terjangkau. Selain itu operasi pasar murah ini untuk menekan inflasi di Kabupaten Buol.

Kegiatan operasi pasar murah pada hari ini dilaksanakan oprasi Pasar murah ini dilaksanakan Kec.Biau Kemudian akan berlanjut pada kecamatan lain dengan SOP menyiapkan KK untuk mendapatkan 10 kilo beras dan menyiapkan uang 100.000.(wan)

Pos terkait