IHSAN BASIR gelar ARAHAN dan Bimbingan kepada PJ dan Kades se Kabupaten Bangkep

MATASMA, COM. BANGKEP. PJ Bupati Banggai Kepulauan menggelar pertemuan dan Arahan kepada seluruh PJ dan Kades se Bangkep yang di laksanakan pada Gedung Pertemuan umum (BPU) Salakan Kecamatan Tinangkung.

Di hadiri oleh Kadis PMD Aris Susanto SE.ME, Kadis Pertanian Sumiati Manopo. SP. MP dan Kadis Perikanan Ir. Ferdy Salamat.MSi yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Arahan tersebut.

Dalam kesempatan ini,PJ Bupati Bangkep Ihsan Basir SH.LLM mengulang ulang arahannya kepada para PJ dan Kades bahwa, “tidak perlu di jadikan beban dalam perjalanan pemerintahan desa dengan BPD, karena BPD di desa adalah sebagai badan kontrol dan pengawasan Pemerintahan desa.”

Lebih lanjut,PJ Bupati IHSAN BASIR memberikan ilustrasi dengan 3 orang peraih medali, yaitu medali Emas, Perak dan Perunggu.para peraih medali Emas ketika menerima medali dengan raut wajah tersenyum, dan peraih medali perak, hanya diam tanpa Expresi, sedangkan peraih medali perunggu tersenyum, karena mereka berpikir bersyukur mendapatkan medali walaupun hanya perunggu.

Mari kita lihat, wajah para peraih medali Perunggu, hanya diam tanpa senyuman yang dalam hatinya saling menyalahkan,Menyalahkan keadaan,Lokasi/stadiun atau kurang maksimal waktu berlatih juga kurangnya dana pelatihan,kata Ihsan.

Untuk itu,IHSAN BASIR. SH. LLM mengajak para PJ dan Kades agar tidak berprinsip dan mengikuti gaya serta sikap para peraih medali Perak, tetapi mari kita mencontohi gaya dari para peraih medali emas juga Perunggu, di mana saat berhasil selalu bersyukur atas pencapaian serta peraih medali perunggu yang tetap tersenyum dengan harapan ke depan akan menjadi lebih baik seperti peraih medali emas.

marilah kita terus melakukan hal hal yang baik,walaupun seperti ilustrasi tadi perah medali perak, banyak orang orang di sekitar kita yang mulai dan akan mencari cari kesalahan kita, ungkap IHSAN.

Dalam menjalankan roda pemerintahan di desa pasti ada selisih paham dengan BPD, sekali lagi saya tekankan untuk saling memaafkan dan tetap menjalin silaturahmi yang baik sehingga pembangunan dan roda pemerintahan di desa berjalan dengan baik.

Kegiatan Arahan kepada para PJ,Kades oleh PJ Bupati Bangkep di akhiri amanat oleh Kadis PMD Bangkep ARIS SUSANTO SE.ME agar ketika para PJ dan Kades mengambil sebuah keputusan Jangan pernah dalam keadaan Marah, tetapi ambilah waktu yang baik dalam suasana hati tenang, sehingga keputusan yang di ambil bisa bermanfaat serta menguntungkan untuk orang banyak dan secara adil. Tutup ARIS.

VR. SMS. Bangkep

Pos terkait