๐˜ผ๐™-๐™๐™ˆ Sukses Serap APBD Provinsi ๐™๐™ฅ100 ๐™ˆ Lebih untuk Wilayah ๐™†๐™š๐™ฅ๐™–๐™ก๐™– ๐˜ฝ๐™ช๐™ง๐™ช๐™ฃ๐™œ ๐™Ž๐™–๐™–๐™ฉ ๐˜ฝ๐™š๐™ก๐™ช๐™ข 3 ๐™๐™–๐™๐™ช๐™ฃ ๐™‹๐™ž๐™ข๐™ฅ๐™ž๐™ฃ ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž.

๐™ข๐™–๐™ฉ๐™–๐™Ž๐™ˆ๐™Ž.๐™˜๐™ค๐™ข _ ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž.

Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) sukses menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sulteng, dalam mendorong peningkatan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

Dalam tiga tahun kepemimpinan AT-FM, mampu menyerap ratusan miliar APBD Provinsi ke Kabupaten Banggai.

Dari beberapa infrastruktur yang sukses di gaet empat titik diantaranya, di wilayah kepala burung, yakni Ruas jalan Siuna-Boalemo sepanjang 16 Km, Ruas jalan Balantak-Bonebobakal sepanjang 16,9 Km, Ruas jalan Balingara-Longge Atas sepanjang 1 Km, dan Ruas jalan Pangkalasean-Balantak sepanjang 1 Km.

Pengerjaan jalan-jalan ini dilakukan secara multiyears dengan total alokasi anggaran lebih dari Rp 100 miliar, dan diresmikan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Selasa 30 Juli 2024.

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kebijakan pembangunan gubernur, terutama terkait infrastruktur jalan di wilayah kepala burung.

โ€œAlhamdulillah, belum genap tiga tahun sudah terwujud. Ini nyata dan bukan mimpi,โ€ ucap wakil bupati saat prosesi peresmian proyek tersebut, di Luwuk, Selasa 30 Juli 2024.

Ia juga berharap adanya keberlanjutan pembangunan ruas jalan di beberapa wilayah Banggai yang masih membutuhkan perbaikan.

โ€œMasih ada di Balantak sampai Biak dan beberapa spot yang kurang bagus jalannya. Semoga kembali menjadi perhatian pemerintah provinsi,โ€ lanjutnya bermohon.

Dikesempatan itu, Gubernur menyatakan bahwa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 200 triliun dalam tiga tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Maโ€™mun Amir yang telah memungkinkan terlaksananya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan secara merata di setiap kabupaten/kota.

โ€œBukan hanya Banggai, tapi seluruh kabupaten/kota kita kasih dividen seperti perusahaan yang untung,โ€ jelas gubernur mengenai program pemerataan pembangunan agar tidak ada kesenjangan.

Gubernur juga mengajak seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat Banggai untuk berkolaborasi dalam menciptakan terobosan-terobosan bagi kemajuan pembangunan Sulteng, negeri yang kaya, unik, dan indah alamnya.

โ€œAyo bangkit, bangun negeri ini sama-sama,โ€ serunya dengan semangat.

Selain itu, gubernur juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan kepada penerima manfaat dari berbagai perangkat daerah provinsi. Bantuan tersebut meliputi cadangan pangan berupa beras mencapai 30 ton, Rumah Sejahtera Terpadu, bantuan Usaha Ekonomi Produktif, bibit pohon, SK Perhutanan Sosial, sarana MCK, oksigen konsentrator, perahu, dan perlengkapan Pokmaswas.

Perlu diketahui, infrastruktur jalan di wilayah kepala burung lebih dari 10 tahun menjadi sorotan warga, karena tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Namun, baru kali ini atas kolaborasi yang baik antara pemerintah Kabupaten Banggai (AT-FM) dan pemerintah Provinsi (Cudy-Maโ€™mun), jalan tersebut bisa dinikmati masyarakat.**

๐™Ž๐™ช๐™ข๐™—๐™š๐™ง ๐˜ฝ๐™š๐™ง๐™ž๐™ฉ๐™– : ๐™”๐˜ผ๐™ˆ๐™„๐™‰ ๐˜พ๐™๐™–๐™ฃ๐™ฃ๐™š๐™ก๐™Ž๐™ช๐™ก๐™–๐™ฌ๐™š๐™จ๐™ž.

Pos terkait