Kapolsek Ulubongka Beri Bantuan Seragam Sekolah Kepada Anak-anak Warga Pedalaman di Desa Kasiala

MATASMS, COM. Touna โ€“ Wujud kepedulian dengan warganya, Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie rela menempuh perjalanan panjang mengunakan sepeda motor, naik rakit menyusuri sungai dengan medan sulit demi untuk bertemu dengan warga pedalaman di dusun/RT Lenjo desa Kasiala Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una Una (Touna) pada hari Sabtu (27/07/2024) jam 13.00 Wita pekan lalu.

Perjalanan panjang Kapolsek Ulubongka menuju dusun Lenjo desa Kasiala ini didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kasiala Bripka Faisal A.L. bersama anggota Unit Samapta Polsek Ulubongka Bripda I Komang Satya Parama Amsa W.

Sesampainya di dusun Lenjo desa Kasiala rombongan Kapolsek di sambut oleh kepala dusun Lenjo Desa Kasiala Sudin Podarang, guru SD Kelas jauh Uebone Deli Ote dan orang tua serta anak-anak pelajar murid SD warga dusun Lenjo Desa Kasiala.

Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sambang tatap muka dengan warga sekaligus melakukan Bhakti Sosial di wilayah pedalaman terpencil Dusun Lenjo Desa Kasiala.

โ€œPada kesempatan sambang kali ini, kami juga melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan seragam sekolah bagi anak-anak pelajar murid SD kelas jauh dusun Lenjo desa Kasiala Kecamatan Ulubongka,โ€ ungkapnya.

Kepala Dusun, guru dan orang tua serta para murid sangat senang dengan seragam sekolah yang diberikan oleh Kapolsek Ulubongka tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Touna khususnya Polsek Ulubongka.

Disana AKP Habibie juga memberikan pemahaman serta mengajak warga dusun pedalaman berpartisipasi aktif untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan dusun tersebut serta melakukan himbauan terkait dengan situasi kamtibmas menjelang pilkada 2024 di Kabupaten Touna agar tetap aman dan kondusif.

โ€œKegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polsek Ulubongka terhadap warga masyarakat terpencil di pedalaman serta untuk menjalin silaturahmi agar lebih dekat dengan masyakat sehingga dapat mengetahui dan menampung keluhan masyarakat terkait kamtibmas,โ€ ujar AKP Agus Habibie.

Pos terkait