Imbangan Operasi Patuh 2024, Polisi Razia Knalpot Bising di SMKN 2 Toili Barat

MATASMS, COM. BANGGAI. Polsubsektor Toili Barat Polsek Toili mendatangi SMK Negeri 2 Toili Barat untuk melakukan razia kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot tak sesuai spesifikasi (bising), di halaman parkir sekolah tersebut, Rabu (24/7/2024).

Kedatangan Polisi tersebut, mengejutkan para siswa yang memiliki kendaraan sepeda motor menggunakan knalpot bising.

Sehingga para siswa melepas knalpot bisingnya untuk dikumpulkan petugas dan diberikan penyuluhan.

Kasubsektor Toili Barat IPDA Haryadi mengatakan, razia knalpot bising ke sekolah itu menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait maraknya pelajar yang menggunakan sepeda motor bising dan menggangu ketertiban umum.

Selain itu, maraknya kecelakaan lalu lintas oleh siswa maupun kegiatan ini merupakan imbangan dari Operasi Patuh Tinombala 2024 diwilayah Toili Barat.

โ€œPara pelajar yang menggunakan knalpot brong langsung diperintahkan untuk menggantinya dengan knalpot spesifikasi, โ€œkata Haryadi.

Usai melakukan razia lanjut Kasubsektor, pihaknya memberikan sosialisasi kepada pelajar agar menggunakan knalpot standar dan tidak lagi menggunakan knalpot bising.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya razia knalpot tak sesuai spesifikasi di sekolah tersebut, sehingga bisa menguranggi penggunaan knalpot bising yang sangat menggangu warga atau pengendara lainnya.

Pos terkait