Hari Kedua Pelatihan, Guru Diajarkan Menyusun Kumer & Micro Teaching

MATASMS, COM. BANGGAI. Hari Kedua pelatihan guru PAUD dan SD Al-Qur’an Adzkiyyah Luwuk diisi dengan pemateri tunggal ibu Jilati Emba selaku Konsultan Pendidikan PAUD dan SD Al-Qur’an Adzkiyyah Luwuk, yang juga merupakan Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Luwuk Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai bertempat di aula PAUD Tahfidz Al-Qur’an Adzkiyyah Luwuk, Selasa, 25 Juni 2024.

Ibu Jilati Emba diawal memberi pengantar teori pendidikan anak usia dini, pengantar kurikulum, metode penyusunan kurikulum merdeka (kumer), dan diakhiri Micro teaching oleh setiap guru.

Pengawas Sekolah Penggerak tersebut mengatakan, seorang guru bukan saja mereka yang menguasai teori lantas mengajar di depan kelas tapi tidak tahu cara mengajar.

Para guru sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan hingga kegiatan yang dimulai pukul 08.00-17.30 Wita tersebut berjalan terasa begitu singkat.

Sebagai Konsultan Pendidikan PAUD dan SD Al-Qur’an Adzkiyyah Luwuk, ibu Jilati tidak hanya memberi pelatihan kepada guru, namun nantinya para guru akan dibawa magang ke sekolah penggerak yang sudah terlebih dahulu menggunakan kurikulum merdeka. Selain itu, nantinya setiap pekan akan dilakukan supervisi terhadap setiap guru terkait implementasi kurikulum merdeka di kelas.

Pelatihan guru PAUD dan SD Al-Qur’an Adzkiyyah Luwuk sesuai jadwal akan dilaksanakan selama satu pekan sebagai upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru, serta menyiapkan perangkat pembelajaran dan program pembelajaran tahun ajaran baru 2024/2025.

Pos terkait