Bhabinkamtibmas Cek TKP Pencurian Rumah Warga di KM 5 Luwuk

MATASMS, COM. BANGGAI. Respon cepat personil Polsek Luwuk dalam hal ini Bhabinkamtibmas Aipda David FS mendatangi TKP dugaan tindak pidana pencurian di Jl. Dr. Moh. Hatta Kompleks KM 5 Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan, Jumat (21/6/2024).

Berawal dari laporan korban Bapak Irawan perihal pencurian yang terjadi di rumahnya tersebut. Mengetahui hal tersebut kemudian Aipda David selaku pembina kamtibmas di wilayah tersebut merespon cepat merapat ke TKP pencurian.

Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 16 Juni 2024, korban pulang kampung di Kabupaten Banggai Kepulauan. Dan pada tanggal 20 Juni sekitar jam 21.30 Wita, ia balik kerumahnya dan mendapati keadaan rumah dalam keadaan teracak – acak.

โ€œPelaku yang belum diketahui, diduga masuk kerumah lewat pintu belakang rumah,โ€ jelasnya.

Untuk kerugian, tidak ada hanya ruangan diacak acak oleh OTK, namun satu unit mesin katinting 9 pk, satu unit mesin genset merk tiger dan sebuah parang digondol pelaku.

โ€œDitotal kerugiannya sekitar Rp 3 Juta,โ€ katanya.

Dalam arahannya, Bhabinktibmas kepada korban menyampaikan agar segera membuat laporan polisi di Mapolres Banggai dan kiranya memasang CCTV untuk memberikan pengawasan keamanan sekitar rumah.

Pos terkait