Wakapolres Banggai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati

MATASMS, COM. Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini merujuk pada momen sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, saat Presiden Soekarno pertama kali menyebut kata Pancasila.

Peringatan hari lahir Pancasila hari ini Sabtu, 1 Juni 2024 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Banggai di hadiri oleh Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary beserta Forkopimda Kabupaten Banggai.

Upacara Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 dilaksanakan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan pembacaan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Usai upacara, Wakapolres Banggai yang menghadiri mengatakan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari Pancasila harus dimaknai sungguh-sungguh dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

โ€œMaka dari itu kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai nilai yang ada dalam pancasila tersebutโ€, terangnya.

Pos terkait