Kapolda Sulteng Terima Kunjungan Silaturahmi Kajati Sulteng

MATASMS, COM Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto, Selasa 28/05/2024 pagi, diruang kerja Kapolda.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan dalam kunjungannya, bapak Kapolda bersama Kajati membahas sejumlah isu strategis yang berkaitan dengan penegakan hukum dan keamanan di wilayah Sulawesi Tengah.

β€œPertemuan ini menjadi penting bagi kedua institusi untuk saling berkoordinasi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Salah satu fokus pembahasan antara bapak Kapolda dan Kajati, lanjut Kabid Humas, adalah upaya penanganan dan pencegahan tindak pidana, termasuk penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang tengah menjadi perhatian publik.

β€œSelain itu, keduanya juga membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kerjasama antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam hal pengungkapan dan penanganan kasus-kasus hukum,” terangnya.

Kapolda Sulteng menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kajati Sulteng, dan mengapresiasi kerjasama yang erat antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di Sulteng.

Beliau juga menegaskan komitmen pihak Kepolisian untuk terus bekerja sama secara sinergis dengan pihak kejaksaan demi terciptanya keadilan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah Sulteng.

Sementara itu, Kajati Sulteng, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kapolda Sulteng.

Ia juga menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung sepenuhnya upaya-upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Kepolisian demi kepentingan masyarakat dan negara.

β€œPertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan serta menegakkan hukum di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

β€œKomitmen dan kerja sama yang erat antara kedua institusi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” pungkasnya

Pos terkait