TIDAK ADA POLITIK DINASTY DI POLEMIK ANTARA PERUSAHAAN PT. MATRA ARONA BANGGAI DENGAN WARGA PENAMBAK UDANG KELURAHAN SISIPAN BATUI.

Luwuk mataSMS.com– Polemik Antara Perusahaan PT. Matra Arona Banggai dengan warga penambak udang Kelurahan Sisipan Kecamatan Batui, dimana kembali terjadi Pihak Perusahan membongkar portal yang dibuat oleh warga penambak Kelurahan Sisipan Batui, Senin, (02/02/2024).

beberapa waktu lalu, melalui rapat di Kantor Bupati Banggai, telah melahirkan kesepakatan bahwa pihak perusahaan untuk sementara tidak melakukan aktivitas sampai adanya penyelesaian.

Berita disalah satu media online, nampak sengaja membuat narasi berita yang sifatnya sangat berlebihan dan terkesan sangat tendensius dengan adanya upaya membangun opini sesat dan tidak rasional, dimana dalam berita tersebut seakan-akan adanya pemaksaan yang berlebihan dari Pihak Perusahaan terhadap warga masyarakat penambak udang di wilayah kecamatan Batui adalah tindakan yang sengaja dilakukan oleh oknum-oknum preman serta didukung oleh Keterlibatan Pemerintah Daerah juga adanya Politik Dinasty dalam peristiwa tersebut, padahal sesungguhnya tidak ada kaitannya dengan posisi Pemda Banggai seperti yang dituduhkan oleh pihak-pihak tertentu.

Dengan tegas disampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kab. Banggai saat ini jelas berposisi pada sikap dan tindakan yang netral dan tidak mau terlibat jauh atau terjebak pada rana atau ruang polemik antara kedua belah pihak selama ini, baik Pihak Perusahaan PT. Matra Arona Banggai maupun Pihak Warga Masyarakat Penambak Udang Wilayah Kelurahan Batui dan sekitarnya, Karena itu adalah urusan Internal masing-masing Pihak terkait.Namun Sikap Pemda Kab. Banggai hingga hari ini belum menindak tegas pihak perusahaan PT. Matra Arona Banggai yang sebelumnya merupakan perusahan peralihan dari PT. Banggai Sentral Shrimp yang disebutkan mempunyai hubungan jejaring politik dari Politik Dinasti hari ini, pertanyaanya apa itu Politik Dinasty ? siapa mereka ? kenapa tidak berani disebutkan ? Jadi berita tersebut yang dimuat di salah satu media online tertentu adalah berita yang sangat keliru dan menyesatkan juga tidak berdasar dan ini termasuk kategori Berita HOAX, “apa kaitannya adanya polemik Warga Masyarakat dan Perusahan Kok muncul opini ada politik Dinasti yang bermain dibelakang layar dari Peristiwa tersebut..?” Ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Padahal nyaris ini adalah opini dungu atau sesat dan tidak bernilai sebagai sebuah informasi atau produk berita Jurnalistik, malah wacana tersebut hanya mempermalukan diri sendiri atau kelompok tertentu untuk kepentingan sengaja mau merusak citra positif dari Keberhasilan Pembangunan di beberapa bidang yang telah berhasil dilakukan oleh Bapak Ir. H. Amirudin Amir, MM., AIFO sebagai Pemimpin Daerah Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Warga penambak sebelumnya telah melaporkan pengrusakan yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT. Matra Arona Banggai, Akan tetapi hingga hari ini belum ada tindak lanjut dari pihak berwajib. PT. Matra Arona Banggai juga diduga di sokong oleh oknum preman bayaran dan oknum aparat penegak hukum untuk mengusir warga dari tanahnya, ini adalah pernyataan yang berlebihan dan tidak pantas untuk diberitakan karena Institusi Kepolisian Republik Indonesia masih tetap menjadi Pengayom dan Pelindung Rakyat dan masih tetap menjaga Marwah dan Citra Nama baik Institusi POLRI. (sms01)

Pos terkait