𝙎𝙪𝙡𝙞𝙖𝙣𝙩𝙞 𝙈𝙪𝙧𝙖𝙙-𝙎𝙖𝙢𝙨𝙪𝙡 𝘽𝙖𝙝𝙧𝙞 𝙈𝙖𝙣𝙜, 𝙧𝙚𝙨𝙢𝙞 𝙢𝙚𝙣𝙙𝙖𝙛𝙩𝙖𝙧 𝙙𝙞 𝙆𝙋𝙐 𝘽𝙖𝙣𝙜𝙜𝙖𝙞

𝙢𝙖𝙩𝙖𝙎𝙈𝙎.𝙘𝙤𝙢 Luwuk- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang, resmi mendaftar di KPU, bertarung di Pilkada yang dihelat 27 November 2024 mendatang.

Sulianti yang populer disapa Ma’ anti bersama pasangannya Om Bali Mang tiba di Kantor KPU sekira pukul 10:Wita, didampingi partai pengusung dan pendukung, Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang mengusung taqline Banggai Hebat dimulai dari Ibu ini disambut tarian Molabot (Penyambutan), yang diapresiasi sejumlah kalangan. Pasalnya, kreasi seni budaya yang ditampilkan saat itu nilai mereka, merupakan kecintaan Paslon terhadap daerah ini, melalui upaya pengembangan kearifan lokal, yang berkembang di masyarakat.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, KPU melakukan verifikasi dokumen. Hasilnya, berkas Paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang di nyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan.

Dalam sambutannya Calon Bupati Banggai secara tegas menyampaikan sejumlah poin terkait pencalonan dirinya bersama Bali Mang.

Sebagai politisi berpengalaman kata Sulianti, Samsul Bahri Mang telah banyak mengelilingi hampir seluruh wilayah Kabupaten Banggai, melihat kondisi masyarakat.

“Saya selaku pegiat sosial keagamaan, om Bali Mang selaku politisi senior. Kami berdua banyak mengelilingi sejumlah wilayah. Dari situ kami berdua bersepakat untuk berjuang bersama, memberi manfaat untuk rakyat miskin,”ujarnya.

Dikesempatan itu putri Almarhum H.Murad Husain ini juga memaparkan Visi Banggai Hebat 2029.

Dikatakan, Hebat dimaknai sebagai fase terbaik pembangunan dan kemajuan Kabupaten Banggai yang nantinya terwujud di era pemerintahan Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang, jika rakyat menghendaki.

“Kami hanya ingin mewujudkan Banggai Hebat, dengan memberikan manfaat ke rakyat yang lebih luas. Karena itu, kami harus berada di kekuasaan sehingga dapat melakukan pemerataan pembangunan. Jangan ragukan komitmen kami untuk membangun Kabupaten Banggai,”tegasnya.

“Untuk Banggai Hebat, saya dan Om Bali Mang sangat siap menjalani dan menghadapi tantangan apapun dalam persaingan Pilkada kali ini,”tambahnya menegaskan.

Suliantipun berharap, penyelenggara pesta demokrasi harus menjaga marwahnya sebagaimana diatur dalam regulasi. Tidak mudah di intervensi oleh pihak manapun, sehingga melahirkan Pilkada yang berkualitas, jujur dan adil.

“Penyelenggara harus menjaga integritas, jangan mudah di intevensi, yang memicu rusaknya proses demokrasi di daerah ini. Begitupun tim-tim paslon, untuk tidak saling menghujat, menebar fitnah. Sebab yang bertarung adalah putra-putri terbaik daerah ini,”tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Samsul Bahri Mang, menegaskan, tujuan memilih bertarung di Pilkada banggai bukan mencari kekayaan. Tetapi semata-mata memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami hadir, sebagai solusi atas problem pembangunan di Kabupaten Banggai,’pungkasnya. (*)

Pos terkait