๐™ƒ๐™€๐™๐™’๐™„๐™‰ ๐™”๐˜ผ๐™๐™„๐™ˆ ๐˜ฟ๐˜ผ๐™‰ ๐™ƒ๐™€๐™‹๐™” ๐™”๐™€๐™๐™€๐™ˆ๐™„๐˜ผ ๐™ˆ๐˜ผ๐™‰๐™Š๐™‹๐™Š ๐™ˆ๐™€๐™‰๐˜ฟ๐˜ผ๐™๐™๐˜ผ๐™ ๐˜ฟ๐™„ ๐™†๐™‹๐™ ๐˜ฝ๐˜ผ๐™‰๐™‚๐™‚๐˜ผ๐™„ ๐˜ฝ๐™€๐™Ž๐™Š๐™† 27 ๐˜ผ๐™‚๐™๐™Ž๐™๐™๐™Ž 2024.

๐™ข๐™–๐™ฉ๐™–๐™Ž๐™ˆ๐™Ž.๐™˜๐™ค๐™ข.

BANGGAIโ€” Selasa 27 Agustus 2024, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Herwin Yatim dan Hepy Yeremia Manopo (HY-HYM) mendaftar di KPU Kabupaten Banggai.

Rencana paslon bertagline Banggai Bangkit Kembali ini bertolak dari sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai menuju kantor penyelenggara teknis pemilu dan pemilihan tersebut.

Informasi ini disampaikan liaison officer (LO) paslon HY-HYM Saiful Saide kepada wartawan, Senin (26/08/2024).

โ€œSaat ini pasangan Herwin-Hepy fokus pada pendaftaran paslon yang dijadwalkan pada Selasa 27 Agustus 2024,โ€ kata Saiful.

Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai ini menjelaskan, sesuai surat pemberitahuan ke KPU Banggai, pasangan calon Dr. Ir. H. Herwin Yatim dan Hepy Yeremia Manopo akan mendaftar d KPU Banggai sebelum jam 09.00 wita.

โ€œKami akan kumpul di sekretariat pemenangan lalu bersama-sama menuju KPU Banggai,โ€ ucap Ipul sapaannya.

Paslon HY-HYM di  Pilkada Banggai diusung dua parpol, yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Adapun akumulasi perolehan kursi di DPRD Banggai sebanyak 7 kursi, dengan rincian PDI Perjuangan 6 kursi dan Partai Hanura 1 kursi.

Meski koalisi paling ramping, namun HY-HYM tidak gentar berkompetisi dengan dua paslon lainnya yang memiliki koalisi gemuk.  *

Pos terkait