๐™‹๐™–๐™ง๐™ฉ๐™–๐™ž ๐™‚๐™Š๐™‡๐™†๐˜ผ๐™ ๐˜ฝ๐˜ผ๐™‰๐™‚๐™‚๐˜ผ๐™„ Usung ๐˜ผ๐™-๐™๐™ˆ di Pilkada ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž 2024.

๐™ข๐™–๐™ฉ๐™–๐™Ž๐™ˆ๐™Ž. ๐™˜๐™ค๐™ข โ€“ DPC Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Banggai mengonfirmasi bahwa Partai Golkar akan mengusung Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT FM) sebagai calon bupati dan wakil bupati Banggai dalam Pilkada 2024. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua SOKSI Banggai, H. Syamsulridjal Poma, pada Rabu 7 Agustus 2024.

โ€œSetelah berkonsultasi dengan Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, kami mendapat kepastian dari DPP Partai Golkar bahwa mereka telah merekomendasikan dan mengusung Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO dan Drs. Furqanuddin Masulili, MM, sebagai calon bupati dan wakil bupati Banggai periode 2024-2029โ€ ungkap Syamsulridjal.

Selain memastikan dukungan kepada Amirudin Tamoreka, Syamsulridjal mengumumkan bahwa SOKSI Banggai telah membentuk posko pemenangan untuk AT FM di Jalan Batu Putih, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk.

Didampingi oleh DR. Moh. Ilyas Makmur, SH, MH, serta dua personel SOKSI lainnya, Danti Yuliarsi Saadjad, SPd, MPd, dan Trisno J. Potabuga, SIp, Syamsulridjal menegaskan bahwa tim pemenangan ini akan menjangkau hingga tingkat kecamatan dan desa.

โ€œKami menginstruksikan kepada semua pengurus dan tim pemenangan SOKSI di semua tingkatan untuk merapatkan barisan dan mendukung penuh AT FM. Dukungan harus tegak lurus,โ€ ujarnya.

Syamsulridjal menyebut Amirudin Tamoreka sebagai seorang โ€œpertarung politikโ€ yang memiliki kemampuan mengelola birokrasi dengan baik.

โ€œSebagai pendatang baru di Pilkada Banggai 2020 lalu, Amirudin mampu mengalahkan pasangan calon incumbent, sebuah pencapaian yang tidak mudah,โ€ jelas Syamsulridjal.

Selain itu, hasil pemilu 2024 memperlihatkan keluarga Tamorekaโ€”Beniyanto Tamoreka, Merry Tamoreka, dan Panji Tamorekaโ€”berhasil meraih kursi di lembaga legislatif melalui Partai Golkar.

โ€œIni juga menunjukkan andil besar Amirudin dalam keberhasilan mereka,โ€ tambahnya.

Syamsulridjal juga memuji program 5 miliar per kecamatan yang diinisiasi Amirudin selama menjabat sebagai Bupati.

โ€œSelama beberapa kali pergantian kepala daerah, baru di era Amirudin program ini ada. Anggaran langsung diserahkan kepada rakyat melalui Camat,โ€ pungkasnya. ***

Pos terkait