๐˜ผ๐™๐™๐™ˆ ๐˜ผ๐™ ๐™๐™ž๐™ง๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐˜ฝ๐™š๐™ง๐™ก๐™–๐™ฎ๐™–๐™ง ๐™™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™†๐™–๐™ฅ๐™–๐™ก ๐˜ฝ๐™š๐™จ๐™–๐™ง ๐™‚๐™Š๐™‡๐™†๐˜ผ๐™ ๐™ˆ๐™š๐™ฃ๐™ช๐™Ÿ๐™ช ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž ๐™‚๐™€๐™ˆ๐™„๐™‡๐˜ผ๐™‰๐™‚ & ๐˜ฝ๐™€๐™๐™†๐™€๐™‡๐˜ผ๐™‰๐™…๐™๐™๐˜ผ๐™‰.

๐™ข๐™–๐™ฉ๐™–๐™Ž๐™ˆ๐™Ž.๐™˜๐™ค๐™ขโ€“ย Polemik mengenai rekomendasi Partai Golkar dalam Pilkada Banggai 2024 akhirnya mencapai titik akhir.

Pasangan calon petahana, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili, berhasil mengamankan dukungan dari partai pemilik 11 kursi di DPRD Banggai tersebut.

Rekomendasi resmi dari Partai Golkar ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, kepada Amirudin Tamoreka, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Dalam acara penyerahan tersebut, Amirudin hadir didampingi oleh calon wakil bupati, Furqanuddin Masulili, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah, dan Ketua Golkar Banggai, Beniyanto Tamoreka.

Dengan diterimanya rekomendasi dalam bentuk Surat Keputusan ini, pasangan Amirudin dan Furqanuddin resmi diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Banggai 2024, mengakhiri polemik perebutan dukungan partai yang berlambang beringin tersebut.

Sebelumnya, rekomendasi ini menjadi rebutan dengan pasangan calon lainnya, yakni Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang, yang juga berambisi untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Sejauh ini, pasangan petahana telah berhasil mengamankan dukungan dari dua partai politik besar sebagai kendaraan politik mereka dalam Pilkada Banggai 2024. Selain Partai Golkar, mereka juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dengan total 13 kursi di parlemen Lalong.

Dengan dukungan yang signifikan ini, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili semakin menguatkan posisi mereka sebagai kandidat terkuat dalam kontestasi Pilkada Banggai 2024 mendatang. (*)

Pos terkait